Balanced Scorecard Sebagai Kinerja Suatu Organisasi Bisnis yang Tepat


Balanced Scorecard Sebagai  Kinerja Suatu Organisasi Bisnis yang Tepat
Toko retail adalan merupakan elemen yang terpenting dalam sebuah bisnis retail. pada saat ini , telah banyak pemilik bisnis yang memutuskan untuk membuka toko retail dan menjalankan toko retail agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak ..

Jadi untuk anda yang ingin melakukan pengukuran kinerja pada toko retail yang anda punyai,Anda juga bisa menggunakan suatu konsep yang mempunyai namaBSC atau Balanced scorecard. Konsep ini pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada tahun 1992 dan sudah menjadi worship satu alat analisisyang sering digunakan di dunia bisnis saat ini.Balanced scorecard pada dasarnya merupakan sebuah konsep yang digunakan untuk mengukur kinerja suatu organisasi bisnis, baik yang berorientasi profit maupun yang tidak.

Konsep ini jugabisa digunakan untuksemua sektor bisnis mulai dari pengadaan barang, penjualan, kesehatan, pelayanan, bahkan hingga perkebunan atau peternakan pun bisa di lakukan .Bagi anda yang ingin menggunakan BSC untuk mengukur sebuah kinerja toko retail rule anda miliki .Sudah ada beberapa hal penting yang perlu anda ketahui terlebih dahulu,yaitu.

Contoh BSC
Salah satu hal pentingyang sangat perlu anda perhatikan mengenai BSC merupakan tolak ukur apa yang anda bisa gunakan untuk mengukur kinerja toko retail anda atau aspek-aspek apa saja yang sebaiknya anda ketahui ketika akan mengukur sebuah kinerja toko retail yang anda miliki .

Contoh BSC  tidak hanya memfokuskan pengukuran pada aspek finansial saja namun juga pada aspek non finansial seperti target serta performa unit bisnis secara keseluruhan. Konsep ini bisa memungkinkan manajer bisa melakukan pemetaan strategi untuk menentukan pengaturan berbagai aspek dalam organisasi bisnis itu sendiri .

0 komentar "Balanced Scorecard Sebagai Kinerja Suatu Organisasi Bisnis yang Tepat", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar