Tujuan Utama Dan Pentinganya Manajemen Kinerja Dalam Perusahaan

Tujuan Utama Dan Pentinganya Manajemen Kinerja Dalam Perusahaan

Setiap perusahaan pasti mengharapkan agar karyawannya memiliki kinerja yang baik supaya dapat tercapainya visi dan misai dalam perusahaan.Untuk itu perusahaan memerlukan suatu sistem yang dapat mengevaluasi kinerja karyawan, yang dikenal dengan system penilaian kinerja karyawan.Namun untuk menerapkan system tersebut dalam perusahaan tentunya banyak mengalami kendala yang kerapkali diragukan dapat meningkatkan kinerja karyawan, apalagi kinerja perusahaan.Untuk itu tiap perusahaan perlu merumuskan system penilaian kinerja karyawan sesuai dengan kondisi dalam perusahaannya.Karena kerap kali kita menemukan poetnsi karyawan yang tidak berkembang dan tidak sebagus ketika dalam tahap seleksi masuk perusahaan. 

Potensi karyawan sangat mempengaruhi kualitas kinerja karyawan itu sendiri namun sebagus apapun potensi yang di miliki tentunya haruslah di imbangi dengan system manajemen perusahaan yang bagus pula agar perusahaan dan karyawan dapat berinteraksi dengan baik.paradigma dalam perusahaan biasanya di mulai dengan Pendekatan baru yang dikenal dengan Manajemen Kinerja agar karyawan mampu bertanggung jawab atas tugas serta jabatannya sesuai dengan porsi dan bagiannya dalam perusahaan agar bisa mancapai visi dan misi perusahaan.untuk itu dalam manajemen kinerja memerlukan beberapa aspek penting di antaranya : 
  1. Mengintegrasikan kinerja dari semua pihak yang terlibat di dalam perusahaan. 
  2. Melibatkan semua pihak (tidak hanya atasan) dalam pengelolaan kinerja. 
  3. Mengintegrasikan semua proses dalam manajemen kinerja dengan fokus pada menjalankan bisnis.
  4. Menggunakan proses yang sistematis, yang dapat memenuhi kebutuhan administrasi dan kebutuhan bisnis secara keseluruhan. 
  5. Memfokuskan pada peningkatan kinerja dimasa yang akan datang. 
Tujuan umum manajemen kinerja adalah membangun suatu budaya dalam perusahaan yang mendorong individu dan kelompok untuk bertanggung jawab memperbaiki secara terus menerus kegiatan operasional perusahaan serta kemampuan dan kontribusi mereka. Dapat disimpulkan bahwa salah satu alat ukur untuk menentukan apakah perusahaan memiliki kinerja yang baik adalah tercapainya atau tidak sasaran yang telah ditetapkan perusahaan. Adapun pencapaian sasaran perusahaan sangat didukung oleh kinerja dari sumberdaya manusia yang ada. Jika kinerja sumberdaya manusianya baik maka diharapkan kinerja perusahaanpun akan baik pula.Namun demikian untuk mendapatkan kinerja yang baik perlu memanajemeni kinerja secara efektif.

0 komentar "Tujuan Utama Dan Pentinganya Manajemen Kinerja Dalam Perusahaan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar